About my Blog

Blog ini adalah tentang 3 hal yang sangat saya sukai, kopi tubruk, Al Quran, dan Entrepreneurship. Selebihnya, ya suka-suka

Rabu, 02 Juni 2010

Istilah Entrepreneurship ; Hukum Rata-rata oleh Dr. Farrah Gray




Menarik sekali membaca buku Dr. Farrah Gray, seorang Miliuner kulit hitam Amerika yang mendapatkan 1 juta dollar pertamanya pada usia ke-16. Saya geleng-geleng kepala waktu membaca biografinya. Seakan melihat suatu keajaiban seorang anak miskin di lingkungan kumuh berubah menjadi seorang sukses dalam waktu singkat. Pertama kali membaca synopsis bukunya “Get Real Get rich”, yang terbersit dalam kepala saya adalah dua hal. Orang ini penipu, atau Ini keajaiban. Ternyata tidak ada yang benar.

Farrah hanya melakukan apa yang dia pandang benar, lalu berhasil..!Banyak sekali nilai besar yang disampaikan seorang muda Farrah Gray, kali ini saya hanya akan membahas “hukum rata-rata”. Di Bukunya “Get Real Get Rich” Farrah mengajak kita untuk menjadi orang yang realistis. Bersikap realistis, anda akan sukses. Bahkan dia sendiri mengaku dirinya realis berdarah dingin. Berhenti menganggap orang yang berhasil adalah karena “keberuntungan”, bahkan lebih ekstrim lagi Farrah menganggap tidak ada yang namanya “Keberuntungan”.

Hukum rata-rata berkata semakin banyak jumlah kesempatan yang anda buat semakin besar peluang kesuksesan yang anda punya. Orang sukses tidak duduk menunggu-nunggu suatu kesempatan emas lewat di depan mata mereka. Sebaliknya mereka menciptakan kesempatan mereka sendiri. Mereka menciptakan kesempatannya dengan memperbanyak menemui orang-orang dan membuat jaringan. Farrah mengajak kita melepaskan mentallitas lotre yang menginginkan keberuntungan datang tanpa usaha.

Sebagian orang berpegang pada ungkapan  “Orang yang tepat di waktu yang tepat”. Ini juga merupakan suatu kebohongan. Yang benar adalah “Anda harus berada di berbagai tempat kapan pun juga” buat agar orang lain tahu bahwa anda ada. Hadirkan diri anda kapanpun dengan kondisi selalu siap. Maka hukum rata-rata berlaku; kesempatan dan peluang akan datang kepada anda bertubi-tubi.

Kalau anda bertanya kepada seorang miliarder seberapa banyak usaha yang dia lakukan untuk menjadi kaya, Farrah berani bertaruh kalau dia akan berkata “banyak sekali”. Bahkan Thomas alfa Edison berhasil menciptakan lampu pijar setelah usaha ke 9988. Jadi, kalau kita telah merasa gagal mencoba menjadi orang sukses, jangan langsung menyerah. Anda hanya gagal memanfaatkan satu peluang diantara banyak peluang lain. Sedang orang yang gagal hanya akan menangisi kegagalan.

Hukum rata-rata berlaku untuk semua orang tanpa kecuali. Mari lihat kembali, sudah berapa banyak kesempatan yang kita buat, orang yang kita temui, dan tempat yang telah kita datangi? Mari ciptakan peluang, mari menuju sukses..

0 komentar:

Posting Komentar

Berlangganan artikel via e-mail

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner