About my Blog

Blog ini adalah tentang 3 hal yang sangat saya sukai, kopi tubruk, Al Quran, dan Entrepreneurship. Selebihnya, ya suka-suka

Minggu, 17 Januari 2010

Kelas ke - 5 di EU angkatan 37 Bandung

Untuk hadir di kelas EU malam ini sebenarnya dilematis antara jadwal ngaji pekanan dengan masuk kelas EU. Alhamdulillah kemarin udah ngobrol dengan ustadz dan gw diijinin gak ngaji. Degan konsekuensi track record presensi ngaji gw bakal sedikit cacat. Tak apalah.. Yang penting dalam rangka.... Hehe..

Dari awal gw liat tuh narasumber jidadnya rada item. Nih orang kayaknya relijius. Tapi setelah mulai beberapa menit ngisi kayaknya perkiraan gw salah. Nih orang biasa-biasa aja, gak ada ngebahas tentang aspek relijiusnya.. What everlah, yang penting belajar, ikutin aja dengan antusias, mudah-mudahan berkah.

Seperti narasumber lain dia ngenalin dirinya buset, ternyata gak tanggung-tanggung Juragan yang satu ini Master Franchise-nya "Primagama" wilayah Jawa Barat, setara gubernur dia. Trus dia juga Bos  Franchise Laboratorium Diagnosa
'Primadia" dan beberapa bisnis lainnya. Trus dia juga ternyata salah satu ketua JAKEC  (Jakarta Entrepreneur Club). Hebat juga ternyata... gak nyangka.

Kalo diliat dari gayanya juragan satu ini mirip banget sama Pak Purdi, guyonan dan materinya gak jauh-jauh. Cuma beda logat sama gaya penyampaian aja. Pak Purdi logat jawanya masih kental, Pak Didi kental banget logat betawinya (Sayangnya gak sempat nanya sukunya, soalnya nama Didi biasa dipake orang sunda) Pokoknya gak ngebuang dari pak purdi. Gilanya juga hampir sama. Eeeh.. ternyata dia ngakunya memang sering dimentor sama Pak Purdi E. Chandra, pantes aja..

Yang gw senang dari Pak Didi, dia bongkar habis-habisan banget trik bisnisnya, dari mulai dia bangun sampe sekarang dia bongkar tuh.. Gw dah ikut 3 kelas (1 kali absen)ini yang paling dahsyat. Audience juga senang berinteraksi. Kalo gw seperti biasa, sok ngerti dan gak megang catatan hehe... Satu persatu pembahasan disampaikan, audience udah gak sabar aja tuh pengin tahu jurus ngebuat jaminan untuk Bank. Maka ramailah pertanyaan tentang itu. Mungkin ada 5 pertanyaan tentang hal yang sama.

Ehh.. Yang paling manteb ternyata diujungnya.. Dia kasih tahu kunci suksesnya dia yang juga membenarkan perkiraan pertama gw kalo dia relijius. Kuncinya begini:

( CAPACITY + COMPETENCE + ACTION ) x  DOA = SUCCESSs

Ternyata diujung materi, aspek relijiusnya baru keluar. Dia mulai dakwah deh.. Bagaimana pentingnya ikhtiar langit dibanding dengan ikhtiar bumi. Dia mulai tuh nyuruh-nyuruh kita ngamalin baca Surat Al Waqi'ah abis subuh tiap hari dan jangan kesiangan solat subuh. Merhatiin sholat sholat wajib dan sunnah, ngamalin sedekah & bayar zakat. Konsep rizki dalam islam juga dijelasin. Ayat-ayatnya juga keluar dah.. mulai dari surat Al Insyirah, surat At thalaq dll. Yang gw gak nyangka dia ngeluarin juga ayat dari Surat Al Mumtahanah.. bEUuuu.. hapal juga dia. Teman-teman dari agama lain juga kayaknya enjoy aja, soalnya yang disampaikan adalah kaidah yang universal, meski banyak ayat Quran-nya.

Canggih juga juragan yang satu ini nih.. Kata yang ngegambarin malam ini: SERU.. Teman-teman EU juga seru-seru, karena kemarin-kemarin kita udah pernah kumpul, maka ketemu malam ini dah nggak kaku lagi, ngobrolnya kita udah kompak.. Hehe jadi semangat untuk kumpul lagi besok siang..

Bravo Entrepreneur University ...

0 komentar:

Posting Komentar

Berlangganan artikel via e-mail

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner