About my Blog

Blog ini adalah tentang 3 hal yang sangat saya sukai, kopi tubruk, Al Quran, dan Entrepreneurship. Selebihnya, ya suka-suka

Selasa, 05 Januari 2010

Bang Ucok Guru Ngajiku

Namanya Arisbat Sinulinga. Aku biasa memenggilnya Bang Ucok. Maklum, asli keturunan Batak Karo namun seperti kebanyakan orang karo lainnya, lama tinggal di Tanah Deli - Lubuk Pakam. Atas permintaan  ibuku, beliau bersedia mengajar Al Qur'an di rumah kami yang juga keluarga suku Karo setelah kumandang adzan magrib dan Sholat magrib ditegakkan. Aku bersama dengan kakak dan dua orang teman kami yang tinggal bertetangga biasa belajar mengaji Qur'an dengan bimbingan beliau pada hari senin sampai kamis.

Sepertinya tidak ada yang terlalu spesial dari majelis kami itu kecuali mungkin Alloh mencurahkan barokah yang besar kepada majelis kami. Selalu saja ada untaian kata penuh hikmah yang meluncur dari mulut mulia beliau. Seakan kata itu tidak banyak berarti bagi kami pada masa itu padahal setelah jauh masa berselang, satu persatu perkataan beliau membimbing kami menapaki hidup. Bimbingan beliau pula yang menjadikan manusia bodoh dan rendah ini dapat menengguk nikmatnya sajian Al Qur'an, indahnya iman dan ukhuwah, serta mencintai menuntut ilmu.

Blog ini kudedikasikan untuk menghormati bimbingan beliau yang telah mengajarkan banyak hal.

0 komentar:

Posting Komentar

Berlangganan artikel via e-mail

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner