About my Blog

Blog ini adalah tentang 3 hal yang sangat saya sukai, kopi tubruk, Al Quran, dan Entrepreneurship. Selebihnya, ya suka-suka

Sabtu, 31 Juli 2010

Daftar 10 Mentor Bisnis Sukses Indonesia

Banyak pengusaha sukses menyarankan bagi pemula dalam dunia usaha, agar memiliki mentor. Mentor bisnis adalah mereka yang telah mengalami bagaimana membangun bisnis kemudian bagaimana mempertahankan eksistensi usahanya dari waktu ke waktu. Pengalaman selama proses tersebut adalah sangat mahal dan tidak dapat diperoleh di bangku sekolah manapun. 
Berikut adalah daftar 10 mentor bisnis Indonesia :


1. PURDI E. CHANDRA, Primagama Group
Owner Primagama Group ini memang cukup gila. Dengan slogan “Cara Gila Jadi pengusaha” Purdi mulai bertekad mencetak sebanyak-banyaknya pengusaha sukses di Indonesia melalui Entrepreneur University. Sekolah bisnis ini sendiri telah berdiri di lebih dari 50 kota di Indonesia. Purdi adalah salah seorang mentor bisnis sukses, terbukti hingga kini ia masih selalu menjadi tempat bertanya para pengusaha maupun calon pengusaha.

Primagama Group hampir bisa dikatakan merajai bisnis pendidikan formal dan nonformal. Selain memiliki ratusan cabang franchise bimbingan belajar, Primagama juga memiliki universitas, sekolah pengusaha, property, musik, hingga belakangan sekolah sulap. Purdi seakan tidak menunjukkan niat berhenti mengembangkan usahanya.Jadi sangat pantas Purdi ada di no. 1 daftar 10 mentor bisnis Indonesia.




2. AGUS PRAMONO , Ayam Bakar Mas Mono
Mantan Office Boy (OB) yang memulai usaha dengan gerobak kaki lima tahun 2002. Mas Mono bukan sembarang pengusaha. Pemilik Rumah Makan “ayam bakar mas mono” dan “baso moncrot” ini belakangan sering “keluar masuk” televisi. Mulai dari acara bersama Ust. Yusuf Mansur hingga beberapa acara kewirausahaan bersama Sandiaga S. Uno. Segera setelah di franchisekan Rumah Makan Ayam Bakar Mas Mono langsung diserbu banyak calon franchisee. Gelar UKM terbaik dari Menteri KUKM untuk tahun 2010 pun disabetnya.

Dengan puluhan cabang rumah makan dengan omzet milyaran rupiah perbulan, tak membuat Mas Mono tinggi hati. Mas Mono tetap mudah dihubungi untuk berbagi pengalaman sebagai Provokator Entrepreneur ke seluruh Indonesia.

3. MURLIDI, Bakmi Mbah Mo
Pemilik/Pengelola Warung Bakmi paling enak di Bantul. Mentor bisnis yang biasa dipanggil Mbah Mo dikenal dengan konsep “Anti Marketing”. Mbah Mo membuat pakar marketing Rhenald Kasali geleng-geleng kepala. Mbah Mo berhasil mempopulerkan Warung Bakminya hingga beromset sedikitnya jutaan rupiah per hari tanpa modal. Sekarang Mbah Mo adalah mentor bisnis yang sangat disegani di Komunitas Entrepreneur University seluruh Indonesia.

4. WIWIED WIDIYANTO, Kaos C-59
Pemilik label kaos C-59 ini memulai usaha tahun 1989 dari salah satu gang kecil di Bandung. Dikenal di kalangan artis dan komunitas Moge (motor gede), Sekarang Mas Wiwied telah memiliki pabrik garmen sendiri dengan berbagai merk fashion dengan pasar hingga ke luar negeri. Kiprah beliau dalam memajukan pebisnis garment lokal juga tidak diragukan lagi, terbukti dari banyaknya penghargaan yang didapatnya. Sebagai mentor bisnis beliau juga tidak pelit berbagi, beliau tak segan membongkar bagaimana kekuatan branding dapat melejitkan omset usaha, seperti pengalamannya membangun branding C-59.


5. MIMING PANGARAH, The Secret of Ngutang
Miming adalah mantan Sales angkot. Saat ia adalah Bos PT. Indoprint Offset & Printing industry. Perusahaannya bergerak di bidang percetakan. Dengan keberanian dan pengetahuannya menghadapi hutang, Miming Pangarah dapat memperoleh aset 7 milyar dalam waktu 2 tahun. Miming cukup memiliki banyak pengalaman tentang hutang, lalu bagaimana mengelola hutang tadi menjadi asset. Pengalamannya itu kemudian dia tuangkan dalam buku The Secret of Ngutang. Sekarang Miming adalah The Most Wanted Mentor yang sangat dahsyat.





 6. KOMA UNTORO, Purwacaraka Music Studio
Koma Untoro adalah mantan manager BEJ (Bursa Efek Jakarta). Koma sangat jeli melihat peluang bisnis. Koma dapat memaksimalkan animo masyarakat terhadap pendidikan musik menjadi ladang uang. Melalui perusahaannya PT. Prima waralaba Koma Untoro menggandeng Purwacaraka sahabatnya untuk membangun franchise “ purwacaraka music studio” . PT. Prima Waralaba memegang lisensi “ purwacaraka music studio”. Saat ini purwacaraka music studio sudah memiliki 73 cabang diseluruh indonesia.

7. HENDI SETIONO, Kebab Turki Baba Rafi
Yang paling muda dalam daftar 10 mentor bisnis Indonesia, Pemilik Kebab Turki Baba Rafi ini telah memiliki 300-an outlet seluruh Indonesia diusia 26 tahun. Hendi adalah pemenang Wirausaha Muda Mandiri (Bank Mandiri) selain beberapa penghargaan lainnya. Selain Kebab Turki, Hendi juga memiliki beberapa usaha lainnya. Dari usahanya Hendi menghasilkan omset milyaran rupiah per bulan. Hendi bertekad menembus pasar Internasional, dimulai dengan membuka outlet di Malaysia. Selain itu dia juga bertekad menyebarkan virus wirausaha di Indonesia.

8. WAN MUHAMMAD, Toysmart
Memulai usaha tahun 2000, Mantan manager PT. INTANCO cikarang bekasi saat ini mempunyai 35 outlet Franchise rumah mainan anak “Toysmart” serta puluhan gerai “Idolmart” ATK. Puluhan tahun bergelut dengan dunia akunting sebagai pengajar, konsultan, auditor, akuntan eksternal, Management Representative (MR) ISO 9000 dan akuntan internal di beberapa perusahaan swasta, Wan Muhammad menemukan kesalahan dalam ilmu akuntansi yang diajarkan di kampus. Wan menilai ilmu akuntansi itu tidak cocok untuk wirausahawan. Sebagai mentor bisnis Wan Muhammad kemudian mengembangkan sebuah ilmu baru lalu menyebutnya “kontra akuntansi”.


9. HADI SUTRISNO / PAK NDUNG 
Mentor favorit Entrepreneur University tentang kecerdasan spiritual serta memberikan pelatihan intuisi dalam berbisnis. mengembangkan otak kanan dengan meditasi/dzikir.

10. DIDI JUNAEDI, Laboratorium Klinik Primadia
Pemilik Franchise Laboratorium Klinik Primadia ini memulai usahanya dari nol. Sekarang Laboratorium Klinik Primadia telah memiliki memiliki beberapa outlet di Indonesia. Didi juga cukup dikenal di kalangan komunitas pengusaha di Jakarta sebagai salah satu ketua JAKEC (Jakarta Entrepreneur Club)

8 komentar:

bajucouple mengatakan...

good post brother.
mereka adalah orang yang rendah hati. hebat.

Hai teman salam kenal :-)

mau baju pasangan & kaos-kaos single murah & bagus? http://ayobelanjabaju.com/
(kami ada produksi sendiri)

Ayo Join Grup ini & ajak teman2mu: http://bit.ly/dcAkh5
* Sering ada Undian BERHADIAH lohh *

>> kami mencari Reseller/ Distributor yang mau menjual kaos-kaos single atau baju pasangan.
* Caranya Mudah.
* Modalnya kecil. Untungnya BESAR!

kunjungi: http://ayobelanjabaju.com/index.php?act=viewDoc&docId=13

http://ayobelanjabaju.com/ menjual
bajupasangan, couple_clothing, coupleshirt

kangJaka mengatakan...

salam kenal bro..

Unknown mengatakan...

good

sarjana agel mengatakan...

slam kenal

Unknown mengatakan...

Terima kasih untuk sharing tulisannya. Memang untuk sukses kita perlu seorang mentor. apalagi buat yang mau sukses dalam bisnis online, penting memiliki Mentoring Bisnis Online. Sukses buat bisnis agan. Salam kenal dan salam sukses dari MentoringBisnisOnline

Eka Yuliana mengatakan...

Bagaimana cara bisa bertemu salah satu dari mereka agar bsa jadi mentor sya??

Abdul Malik mengatakan...

Saat ini sy ingin membuka bisnis restoran, bagaimana cara sy bisa berkonsultasi dengan para mentor bisnis?

Karlina Yulista mengatakan...

Iya bagaimana caranya bisa bertemu mereka?

Posting Komentar

Berlangganan artikel via e-mail

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner