About my Blog

Blog ini adalah tentang 3 hal yang sangat saya sukai, kopi tubruk, Al Quran, dan Entrepreneurship. Selebihnya, ya suka-suka

Jumat, 26 Maret 2010

Momentum perubahan di Tahun Macan Logam 2010



Membaca artikel terkait perayaan pergantian Tahun Macan 2010 sungguh menarik. Setiap pergantian tahun bagi entitas china memiliki makna tersendiri karena mereka memiliki simbol tersendiri untuk setiap tahunnya, yang biasa disebut shio. Shio adalah simbol binatang cina yang mewakili 12 siklus tahunan. Menurut keyakinan mereka sifat dan karakter binatang simbol shio ini sangat terkait antara orang yang terlahir pada tahun shio tersebut, begitu pula dengan perjalanan kehidupan sangat terkait dengan sifat dan karakter binatang shio tahun berjalan.


Seorang sahabat pernah mengatakan bahwa untuk menjadi lebih baik, kita harus membuat 1001 alasan mengapa kita harus lebih baik. Semoga tulisan ini dapat menjadi salah satu atau beberapa dari 1001 alasan kita untuk lebih baik dalam menjalani tahun 2010 ini. "Karena setiap masa ada orangnya". Pertanyaannya apakah kita sebagai orangnya tahun ini..?

Berikut kutipan artikel yang menarik itu:

Dalam system zodiak china macan berada pada posisi ketiga dan digambarkan sebagai memiliki karakter yang ekstrem, memberontak dan menarik perhatian siapa saja. Mereka yang lahir pada Tahun Macan (1998, 1986, 1974, 1962, 1950, 1938) menjalankan kehidupannya seperti taruhan dan hanya memiliki satu tujuan; memenangkan permainan kehidupan. (Pantes reformasi tahun 1998 ya..)

Karena macan adalah bintang dengan disposisi yang(konsep keseimbangan yin-yang), adalah ciri alamiahnya orang-orang kelahiran tahun macan sangat energetik, percaya diri dan selalu pada posisi pertama. Orang-orang macan memiliki kualitas yang tidak tertandingi sejak lahir sebagai memiliki keberanian, antusiasme yang tinggi dan sangat protektif.

Zodiak kelahiran Tahun Macan ini sedikit sekali membedakan jender. Kedua kelamin zodiak macan diberkahi dengan karakter yang kuat dan kekuatan yang besar untuk melakukan perlawanan. Baik wanita dan pria macan memiliki energi yang sangat besar untuk menyelesaikan berbagai persoalan masif.

Dan yang paling penting untuk disimak adalah macan memiliki kemampuan untuk tampil dan menghilang setiap saat sesuai dengan keinginannya. Sehingga Tahun Macan ini juga ditandai dengan hal-hal yang sangat rahasia, berpeluang jalan pada seutas tali dalam penentuan masa depan untuk hidup dan mati.

Personalitas orang-orang macan digambarkan akan mengambil alih dunia. Ada nuansa kerajaan dan aura kehormatan sangat tinggi melingkari orang-orang macan. Dan mereka condong untuk menjadi lebih besar dari kehidupannya di berbagai upaya yang dilakukannya secara tuntas

Sekarang, mari kita tambahkan kata tanya "mengapa" pada awal kalimat;
  • Mengapa saya tidak energetik, percaya diri dan selalu pada posisi pertama?
  • Mengapa saya tidak memiliki keberanian & antusiasme yang tinggi?
  • Mengapa saya tidak  melaksanakan pekerjaan saya dengan tuntas?
  • Mengapa saya tidak menjadi pemenang permainan kehidupan di tahun ini?
  • Bukankah hal yang disebut tadi harus saya gapai? Mengapa saya tidak berubah dari sekarang?

Karena sesungguhnya Allah tidak akan merubah suatu kaum sebelum mereka merubah dirinya (anfusihim) sendiri.
Wallahua'lam Bisshowab

0 komentar:

Posting Komentar

Berlangganan artikel via e-mail

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner